Video Apple Watch Gagal dalam Uji Drop Test

Video Apple Watch Gagal dalam Uji Drop Test

Video Apple Watch Gagal dalam Uji Drop Test - Apple Watch sudah dirilis beberapa hari yang lalu. Harga perangkat jam tangan pintar ini yang termurah dibanderol mulai USD350 (sekira Rp4,5 jutaan).

Harga tersebut bagi sebagian orang mungkin tidak murah. Barangkali tidak ada yang ingin menghancurkan perangkat tersebut, kecuali mereka yang sengaja untuk melakukan pengujian ketahanan layar atau drop test.
Dilansir Telegraph, Senin (27/4/2015), seorang pengguna mengunggah video yang memperlihatkan bagaimana Apple Watch dibanting hingga layarnya remuk. Pengguna yang menamakan dirinya 'TechRax' yang berbasis di Amerika Serikat melakukan pengujian tersebut.

Model Sport Apple Watch dengan banderol 339 poundsterling atau Rp6,4 juta dijatuhkan hingga bagian layar terpisah dari bodi Apple Watch. Setelah dijatuhkan dan benar-benar hancur, perangkat jam tangan pintar ini kemudian tidak dapat berfungsi seperti sedia kala.

Pengunggah video itu mempraktikkan bagaimana Apple Watch saat dijatuhkan dari ketinggian sekira 1,5 meter ke permukaan keras atau beton. Pada percobaan pertama, Apple Watch tidak mengalami keretakan layar karena pada saat jatuh, bagian punggung Apple Watch yang menghantam permukaan terlebih dahulu.
Pengujian kedua dilakukan, di mana bagian layar membentur permukaan beton. Kali ini layar Apple Watch benar-benar remuk dengan retakan di sekujur layar, namun smartwatch itu tetap dapat menyala.

Lalu, pria dalam video menjatuhkan Apple Watch dengan gelang 42mm berwarna biru itu berkali-kali dengan lebih brutal bahkan menginjak Apple Watch. Video yang diunggah pada 24 April 2015 ini telah ditonton oleh lebih dari 580 ribu pengakses YouTube.

0 Response to "Video Apple Watch Gagal dalam Uji Drop Test"

Kang Faisal