Konser di Polandia, Dwiki Dharmawan Kenalkan Gamelan

Konser di Polandia, Dwiki Dharmawan Kenalkan Gamelan - Dwiki Dharmawan menggaet tiga musisi Polandia, Adam Golicki (drummer), Pawel Urawski (bassist), Peter Checki (saxophone) dalam pertunjukan jazznya di Polandia dari tanggal 30 April hingga 5 Mei lalu. Konser-konser Dwiki Dharmawan juga menampilkan permainan Gamelan kepada masyarakat Polandia.

Pertunjukan dilakukan di Saska Kepa Cultural Center, Warsawa (30 April 2015), Klub Ucho, Gdynia (1 Mei 2015), Ochota Cultural Center (4 Mei 2015) serta di Gedung Nasional Simphoni Orkestra, Katowice (5 Mei 2015). Khusus pada konser tanggal 5 Mei 2015, Dwiki Dharmawan menjadi special guest Laboratorium Band, sebuah band jazz legendaris Polandia yang telah terbentuk selama 45 tahun. Setiap penampilan Dwiki Dharmawan mampu menarik lebih dari 100 orang penonton yang terlihat antusias hingga akhir pertunjukan.

Duta Besar RI untuk Polandia, Peter Frans Gontha menyampaikan bahwa pertunjukan-pertunjukan ini merupakan rangkaian dari perayaan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia - Polandia. Selain itu, melalui pertunjukan ini, diharapkan masyarakat Polandia dapat mengenal musik tradisional Indonesia yang dibalut musik modern.

Dwiki Dharmawan memainkan komposisinya antara lain 'Janger', 'Arafura', 'Jazz for Freeport' serta medley lagu tradisional anak-anak 'Cik Cik Periuk' dan 'Paris Barantai'. Pertunjukan piawai Dwiki Dharmawan serta tiga musisi Jazz Polandia mendapat sambutan hangat dari penonton yang tidak beranjak dari tempatnya selama pertunjukan berlangsung.

Diakui bahwa musik yang ditampilkan menarik dan unik. Penonton juga menyampaikan kekaguman atas musik Indonesia yang dinilai modern, namun tidak meninggalkan unsur-unsur tradisional seperti Gamelan. Demikian keterangan yang diterima detikHOT dari KBRI Warsawa, Selasa (12/5).

Baca Juga: Tiket Konser Raisa Laris Manis

Pada pertunjukan tanggal 4 Mei 2015, Wakil Perdana Menteri/Menteri Ekonomi Polandia, Janusz Piechocinski, menyempatkan hadir di konser tersebut. Selain itu juga terdapat Duta Besar Korea untuk Polandia, H.E. Ji-in Hong, Duta Besar Filipina untuk Polandia, H.E. Patricia Ann Villar Paez, Duta Besar Chile untuk Polandia, H.E. Alfredo Carcia Castelblanco, Duta Besar Panama untuk Polandia, H.E. Mr. Enrique Antonio Zarak Linares, Direktur Asia Pasifik Kementerian Luar Negeri Polandia, Beata Stoczynska, serta perwakilan dari Kedutaan Malaysia, Thailand, Vietnam, Amerika Serikat, hingga Australia


0 Response to "Konser di Polandia, Dwiki Dharmawan Kenalkan Gamelan"

Kang Faisal